Senin, 13 Mei 2013

ALAREM GPS MENGUNAKAN REMOTE HP ANDROID ANDA

Jakarta, KompasOtomotif - Pencurian mobil kian meningkat. Berdasarkan data Kepolisian Negara Republik Indonesia, jumlah mobil yang dicuri pada 2010 tercatat 853 unit. Dalam 2 tahun naik menjadi 1.440 unit.

"Mayoritas mobil yang dicuri sudah dilengkapi dengan alarm, namun masih konvensional. Maling saat ini sudah pintar bisa membengkap sistem tersebut. Karena dibutuhkan cara jitu melindungi kendaraan," jelas Henson Burhan, General Manager PT Rema Tip Top Indonesia (RTTI) di sela-sela peluncuran alarm No Doubt di Kawasan SCBD, Jakarta, siang tadi (13/5).

No Doubt punya fitur lebih lengkap dibanding dengan alarm lain, yaitu GPS, immobilizer, keyless, tombol start/stop. Kerennya lagi, selain menggunakan remote, sistem bisa diaktifkan lewat ponsel berbasis android.Dengan begitu mobil, bisa dinyalakan dan dimatikan lewat ponsel pintar. Dengan GPS bisa diketahui posisi mobil.

"Jadi jika mobil Anda dirampok, kasih saja dan biarkan mereka menjauh. Setelah itu matikan mobil lewat ponsel. Begitu mobil berhenti atau berjalan 20 kpj mesin akan langsung mati. Lalu lacak keberadaan mobil dan datangi bersama Polisi," tambahnya. Jika ponseljuga ikut dicuri aktifkan lewat ponsel lain dengan menyertakan kode rahasia. Bahkan saat mobil sedang dibuka secara paksa, akan masuk pesan ke ponsel.

Alarm tersebut dibanderol Rp 3,5 juta sudah termasuk ongkos pasang. Sumber: Kompas Otomotif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar